3 Film Tentang Kerajaan Inggris yang Penuh dengan Kejutan

Keluarga kerajaan Inggris tak pernah sepi dari pemberitaan dan isu-isu. Baru-baru ini muncul isu hangat mengenai pasangan baru kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Setiap tingkah laku keduanya, terutama Meghan, selalu mendapat sorotan publik. Pasangan ini selalu mewarnai pemberitaan di Koran-koran dan majalah Inggris.

Ketertarikan orang-orang akan keluarga kerajaan membuat para pembuat film menciptakan karya-karya yang membahas beberapa tokoh dari monarki Inggris ini. Cerita kehidupan mereka dikemas sedemikian rupa sehingga menarik para penikmat film. Beberapa judul film tentang keluarga kerajaan Inggris telah beredar di pasaran. Berikut ini Bacaterus merekomendasikan 15 judul film yang membahas tentang slot paling gacor.

1.The King’s Speech

Tahun Rilis: 2010
Genre: Biography, Drama, History
Sutradara: Tom Hooper
Pemeran: Colin Firth, Geoffrey Rush, Helena Bonham Carter
Perusahaan Produksi: See-Saw Films, The Weinstein Company, UK Film Council
Film yang meraih piala Oscar di tahun 2011 ini juga memberikan kesuksesan bagi aktor utamanya Colin Firth yang meraih gelar aktor terbaik di ajang Oscar tersebut. Dia memerankan Albert, publik mengenalnya sebagai Raja George VI, yang memerintah dari mulai tahun 1936 sampai kematiannya di tahun 1952. Dia meninggalkan Mahkota pada putrinya yang masih kecil, yaitu Elizabeth II.

Film ini mengisahkan cerita nyata yang berfokus terutama pada hari-hari awal Perang Dunia II, ketika George naik ke atas takhta di tengah-tengah pengunduran diri saudara laki-lakinya Raja Edward VIII yang berbau skandal. Raja George (Colin Firth) mengalami kesulitan berbicara. Dia gagap ketika berbicara. Dia enggan mengatasi masalahnya.

Istrinyalah, Elizabeth (Helena Bonham Carter) yang mendorongnya untuk mengatasi masalahnya dibantu ahli terapi bicara asal Australia (Geoffrey Rush). Raja George memerlukan suaranya untuk memperlihatkan kepemimpinan sejati selama masa kritis dalam sejarah kerajaan Inggris.

https://carabo.no/

2.The Lion in Winter

Tahun Rilis: 1968
Genre: Biography, Drama, History
Sutradara: Anthony Harvey
Pemeran: Peter O’Toole, Katharine Hepburn, Anthony Hopkins
Perusahaan Produksi: AVCO Embassy Pictures, Haworth Productions
Perebutan tahta dan kekuasaan dalam kehidupan kerajaan adalah hal yang biasa. Keadaan tersebut sedang dialami oleh Raja Henry II (Peter O’Toole). Sang raja memiliki tiga orang anak, tetapi ia tidak memilih siapapun untuk mewarisi tahtanya.

Melihat sang raja tidak berniat memilih salah satu dari mereka, ketiga anaknya mulai merencanakan sesuatu untuk tetap mendapatkan tahtanya. Bahkan, mereka tidak segan untuk memaksa ayahnya memberikan tahtanya itu.

3.Henry V

Tahun Rilis: 1989
Genre: Action, Biography, Drama
Sutradara: Kenneth Branagh

https://www.forestvillagewoodlake.com/


Pemeran: Kenneth Branagh, Derek Jacobi, Simon Shepherd
Perusahaan Produksi: BBC Films, Renaissance Films
Masih membahas seputar film tentang kerajaan Inggris, kali ini ada film “Henry V”. Dari judulnya saja tentu kamu sudah bisa menebak bahwa film ini merupakan biografi dari Raja Henry V.

Diperankan oleh Kenneth Branagh, Raja Henry V adalah sosok bersahaja yang memimpin rakyatnya untuk menaklukkan Perancis. Ber-setting pada masa Perang Seratus Tahun (Hundred Years War), penonton akan diajak untuk sama-sama larut dalam menyusun strategi sekaligus terlibat langsung dalam perang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post